REKOMENDASI PARFUM PRIA TERBAIK & TIPS CARA PAKAI

Kabarnya seorang pria itu mulai benar-benar memperhatikan penampilan mendekati akil balik, tapi baru bisa menemukan produk-produk yang sesuai untuk menjaga penampilannya menginjak usia 25 tahunan. Kenyataannya, merawat diri itu tidak murah. Setiap hari kita bertemu tips baru merawat diri yang tentu datang bersama rekomendasi produk (yang kadang tidak murah harganya). Di tahun 2o20, tampil tampan itu tidak hanya dibekali oleh wajah rupawan – banyak cara melihatnya. Satu kategori yang selalu muncul biasanya adalah: wangi.

Ya, pria yang wangi meninggalkan kesan mendalam. Pria tampan yang wangi meninggalkan kesan mendalam dua kali lipat. Dan pria tampan yang wangi biasanya sudah merawat dirinya dengan pantas – dalam arti sesederhana rajin mandi, merawat rambut-rambut di badannya, memotong kukunya sampai rapi, termasuk tidak membiarkan bulu hidungnya tumbuh liar. Sederhana. Bagaimana menjaga wangi tidak menjauh? mulailah dengan mandi dengan teratur, pilih sabun yang sesuai dengan kulitmu, dan wangi. Karena sesudah mandi biasanya kulit terasa lebih kering, pakailah pelembap kulit yang sesuai dengan kondisi kulitmu, kalau wangi lebih bagus – dan saat tubuhmu masih sedikit lembap karena pelembap kulit tadi semprotkan parfum pria yang jadi andalanmu.

 

Parfum yang cocok denganmu

Sudah menemukan parfum pria yang pantas jadi andalanmu? belum? tidak masalah. Karena, sejatinya parfum yang menggambarkan diri kita, kepribadian juga kesibukan kita lumayan susah ditemukan. Kadang malah, kita menggambarkan diri kita lewat pilihan parfum yang tidak cuma satu. Bukan krisis identitas, hanya saja kadang kita ingin memakai parfum tertentu untuk kesempatan tertentu. Di akhir pekan yang santai kita tidak ingin memakai parfum yang sama dengan saat kita di kantor. Saat berlibur kita juga mungkin ingin membawa parfum lain. Cukup kompleks.

Perjalanan menemukan wewangian yang sesuai dengan kepribadian kita, mungkin sama seperti susahnya menemukan penjahit yang memahami ukuran tubuh (dan bisa bekerja dengan baik). Banyak yang bilang, saat kita sudah menemukan penjahit yang cocok – jangan sampai lepas. Kita mungkin akan membutuhkan dia seumur hidup kita.

Pahami terlebih dahulu, wewangian macam apa yang cocok dengan kita. Apakah kita lebih menyukai wangi yang cenderung lembut atau keras? sesuatu yang lebih berwangi rempah atau kebalikannya, segar seperti air? Lebih menyukai wangi yang cenderung segar buah agak tajam atau segar agak bertendensi floral lembut? Dan beda tipe pria, maka kesukaannya akan tipe wewangian juga pasti berbeda. Untuk tendensi macam ini biasanya dapat diketahui pada kesan pertama. Pertama kita mencium aroma yang kita suka, kita cenderung akan mencari wangi yang bernuansa sama selanjutnya. Dan meski beda merek, beberapa brand sebenarnya menciptakan jenis parfum yang komposisinya mirip-mirip.

 

Rekomendasi parfum pria terbaik

Terbaik di sini akan lebih cenderung klasik dan berpotensi menjadi parfum pria terbaik sepanjang masa. Parfum yang muncul di banyak daftar wajib coba. Dan mungkin kamu pun akan menyukainya. Catatan khusus, parfum-parfum pria berikut dirilis di era 80-an sampai 2000-an. Dan penting diingat, selain keinginan kita untuk memiliki wewangian khas yang tahan seharian, maka tak salah pula jika parfum tersebut berusia panjang alias begitu populernya produknya terus beredar bahkan sampai 20 tahun kemudian. Sebagus itu.

Untuk kamu yang menyukai parfum pria yang wanginya kalem, cenderung segar dan tidak terlalu menusuk, coba rilisan-rilisan di bawah ini.

 

Dan untuk wewangian yang berani, cocok dipakai untuk menghadiri acara-acara malam atau bernuansa cocktail, kamu bisa coba rekomendasi-rekomendasi di bawah ini:

Cara pakai parfum terbaik

Ada beberapa tips yang juga klasik, dipercaya banyak pria, dan layak dicoba:

Pertama, setelah mandi air hangat. Karena teorinya, setelah kita mandi air hangat pori-pori jadi lebih terbuka dan itu membantu parfum untuk tahan lebih lama.

Kedua, coba setelah memakai body lotion atau pelembap kulit sehabis mandi. Saat tubuh agak lengket ini, parfum jelas akan terikat dengan baik sehingga wanginya pun seakan tertahan di kulit.

Ketiga, semprotlah parfum di jalur nadi atau di bagian-bagian tubuh yang menyimpan hangat. Hangatnya tubuh ini akan membantu parfum ‘pecah’ di udara sehingga wanginya jadi lebih kentara. Di mana saja? Di leher, di punggung, di bawah rahang – ketiga titik ini biasa punya suhu paling tinggi (sehingga jadi titik paling bagus untuk disemprotkan parfum), dada dan pergelangan tangan adalah daerah terhangat berikutnya, dan paling umum tapi tidak sehangat bagian-bagian tubuh lainnya: lengan bagian dalam dan siku bagian dalam.

Keempat, setelah menyemprot parfum jangan buru-buru ke luar rumah. Tunggu 20-30 menit sampai top notes (wangi lapis terluar dari parfum yang kita semprot)  bertahan di kulit.

 

 

 

Comments

comments