G-DRAGON, TAEYANG, SEHUN HADIRI FASHION WEEK

Bintang k-pop G-Dragon dan Taeyang dari boyband BIGBANG, juga Sehun dari group EXO terlihat menghadiri event fashion week di Paris dan Milan. G-Dragon dan Taeyang yang sama-sama baru merampungkan wajib militer mereka menghadiri masing-masing, show CHANEL Haute Couture dan FENDI Fall-Winter 2020 Men’s collection. Sementara Sehun menjadi tamu terdepan (front row) untuk koleksi terbaru BERLUTI.

Selepas wajib militer yang membuat mereka menghilang dari segala kegiatan dunia hiburan dan keartisannya, G-Dragon dan Taeyang nampak langsung sibuk. G-Dragon merilis kolaborasi dengan Nike dan langsung kembali ke show CHANEL yang selama ini memang rutin ia hadiri. Bahkan kalau boleh dibilang G-Dragon adalah pionir di fenomena bintang k-pop yang menjadi tamu utama di segala fashion show. Ia tercatat sudah hadir di show CHANEL sejak 2014 dan muncul dengan gaya flamboyan dengan aksen street wear yang nampaknya cuma G-Dragon yang bisa melakukannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CHANEL (@chanelofficial) on

 

Catatan khusus, CHANEL tidak memiliki lini pakaian laki-laki secara khusus, dan jika melihat laki-laki memakai jaket CHANEL itu berarti pesanan atau mereka berani memakai koleksi CHANEL yang dibuat untuk perempuan. Itu pula yang dilakukan G-Dragon di kehadiran terbarunya pada show Couture CHANEL lalu. Ia memakai jaket tweed yang di runway dikenakan oleh model perempuan, namun memberikan sentuhan-sentuhan seru sehingga orang jadi lupa bahwa yang ia pakai adalah jaket perempuan.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fendi (@fendi) on

Kemudian ada Taeyang, satu group dengan G-Dragon di BIGBANG, yang menghadiri show koleksi Fall-Winter 2020 FENDI di Milan. Keberangkatan, kehadiran, dan kepulangan Taeyang yang memakai FENDI untuk semua aktivitas fashion week-nya itu terekam dengan baik di media sosial. Fans garis keras Taeyang mungkin sebagian sudah memburu barang-barang yang ia pakai. Seakan ikut merayakan kembalinya Taeyang di publik setelah wajib militer, ia pun tampil menjadi wajah sampul edisi Februari Esquire Korea – tentu mengenakan FENDI.

Terakhir, ada Sehun, wajah tampan salah satu anggota paling terkenal dari group EXO. Sama dengan kedua seniornya sebelumnya, Sehun terbungkus tampan mengenakan koleksi Berluti rancangan Kris Van Assche selama kehadirannya di Paris.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BERLUTI (@berluti) on

 

Di era media sosial, menjadi topik perbincangan utama (viral, kata lainnya) di berbagai platform nampak sudah menjadi keharusan. Apalagi saat mengadakan sebuah event, brand menginginkan acara mereka ramai dibicarakan. Dan di ranah fashion week, salah satu prasyarat mendapatkan publikasi berfrekuensi tinggi adalah menghadirkan selebriti-selebriti menjadi tamu baris depan show mereka. Dan saat ini, itu berarti memboyong selebriti-selebriti yang dekat dengan pengguna dominan media sosial. Bintang k-pop.

 

READ MORE: Kolaborasi DIOR dan BTS

 

Lebih dari 5 tahun lalu susah membayangkan bahwa k-pop akan mendunia. Tapi, ternyata musik yang begitu unik, basis penggemar yang sangat-sangat global (dan bahkan tak perlu memahami bahasa Korea), menyeret k-pop ke dinamika budaya pop yang mau tidak mau membuat brand-brand papan atas menoleh dan (harus) ikut ambil bagian. Bintang-bintang k-pop ini, dan apa yang mereka pakai, benar-benar menjadikan brand-brand tersebut jadi bagian cultural zeitgeist. Publikasi yang dibutuhkan dengan mekanisme yang tidak begitu rumit. Undang selebriti yang bersangkutan, undang media-media berpengaruh, wajibkan sang selebriti untuk memberitahukan kehadirannya di akun media sosialnya. Selesai. Sisanya fans yang akan menggulirkan di berbagai macam forum.

Leave your vote

Comments

comments