GOLDEN GLOBES 2020: GAYA PARA SELEBRITI PRIA TERBAIK

Waktu nampaknya terbang begitu saja, karena sudah waktunya untuk Golden Globes lagi. Ajang penghargaan untuk film Amerika dan internasional, serta program-program televisi (meski cuma lingkup Amerika) tapi jadi barometer tayangan berkualitas sejak dulu. Pengamat dunia film dan hiburan seluruh dunia dengan rutin memantau ajang penghargaan ini untuk banyak hal: gossip selebriti dan pastinya gaya-gaya menawan dari mereka yang hadir.

Dan karena ini blog gaya hidup laki-laki (yang ingin lebih banyak mengulas fashion), mari kita lihat mereka yang tahun ini boleh dibilang cukup berhasil menaklukkan red carpet. Di Golden Globes ke-77 ini dari aktor cilik sampai veteran nampaknya menemukan jas yang pas di tubuh mereka – tentu dengan penyesuaian di sana-sini. Ada beberapa warna mengejutkan, ada aktor yang memang tak pernah mengecewakan saat muncul dengan tuxedo di acara-acara besar sekelas Golden Globes ini. Tenang, ini masih permulaan karena para aktor dan pesohor ini masih punya sederet ajang penghargaan lain yang harus mereka hadiri dan puncaknya adalah the Academy Awards alias Oscar awal Februari nanti.

Tanpa panjang lebar, silakan scroll terus ke bawah!

 

Adam Scott dengan tuxedo Berluti berwarna hijau gelap. Ini bukan hijau biasa, pastinya.


ADAM SCOTT, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Aktor Ansel Elgort dengan tuxedo beludru biru gelap yang terlihat mewah dan bros kupu-kupu yang menjadi double effect dengan dasi kupu-kupu yang ia kenakan.

ANSEL ELGORT, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Sutradara Barry Jenkins dengan tuxedo Thom Browne yang sangat edgy. Tak semua orang cocok mengenakan tuxedo dengan gaya seperti ini.

BARRY JENKINS, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

 

Aktor Ben Platt yang sedang naik daun ini memakai set tuxedo yang tidak sempit tapi juga tak kebesaran di tubuhnya. Sangat klasik dengan fit yang sempurna, dan ujung celana yang juga jatuh dengan pas. Harusnya fit semua jas itu seperti ini, catat (khususnya untuk pria bertubuh cenderung kurus). Ditambah sepatu dengan detail yang melengkapi gayanya malam itu.


BEN PLATT, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Agak memalukan bila seorang aktor yang memerankan James Bond tidak tahu jas seperti apa yang membuatnya terlihat keren, bukan? Double breasted tux yang dipakai Daniel Craig ini sempurna. Dan ujung celananya tidak kepanjangan, jatuh dengan pas di atas sepatu. Pantas untuk laki-laki seumuran dia. Bandingkan dengan setelan yang dipakai aktor Ben Platt di atas, dimana ujung celananya jatuh sedikit di bawah mata kaki.

DANIEL CRAIG, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Bila Joker sedang waras dan datang ke ajang penghargaan film yang juga menominasikan film tentang kisahnya, mungkin dia muncul seperti ini?JOAQUIN PHOENIX, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Lagi-lagi contoh potongan jas yang sempurna untuk pria muda yang cenderung kurus ditampilkan oleh aktor Joe Alwyn (dia adalah kekasih penyanyi Taylor Swift, btw). Bandingkan siluetnya dengan para selebriti pria di atas 30 tahun yang terlihat sudah agak ‘lebar.’

JOE ALWYN, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Paduan tuxedo dengan detail mewah yang pas untuk pria berotot dan ingin mempertahankan jenggot abu-abunya di red carpet, silakan contoh aktor Joe Manganiello.

JOE MANGANIELLO, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Leonardo Dicaprio nampaknya sedikit merampingkan badannya untuk muncul di Golden Globes 2020 ini. Potongan jas dan celana yang lebih baik ketimbang kehadirannya sebelumnya di red carpet. Perhatikan bagian lengan dan paha serta betis yang fit dengan sempurna.

LEONARDO DICAPRIO, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Siluet klasik dalam warna biru gelap yang bersih ditampilkan oleh aktor Michael Zegen.

MICHAEL ZEGEN, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Sangat mengagumkan untuk seorang pria berusia 70 tahun, contoh sutradara ternama Pedro Almodovar, dapat tampil sebersih ini di red carpet. Fit-nya sempurna menurut kami.

PEDRO ALMODOVAR, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Untuk satu ini harus kita lihat sebagai sebuah grup. Keluarga Pierce Brosnan, tentu sebagai mantan pemain James Bond, hadir dengan meyakinkan.

PIERCE BROSNAN, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Setelan 3 potong yang keren, dengan paduan celana serta jas yang cukup basic namun jatuh dengan sempurna di tubuh. Brad Pitt, saudara-saudari.

BRAD PITT, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Kombinasi jas dan celana dalam warna gelap kontras yang sangat modern, lalu dasi super ramping yang nampak akan trend kembali – semua dari Saint Laurent di mana sang aktor pemenang Oscar ini sedang jadi brand ambassador-nya. This look is hip yet classic.

RAMI MALEK, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Komedian Ramy Youssef muncul dengan tuxedo UNGU berpotongan basic (tidak ramping tidak pula kebesaran) yang dipasangkan dengan sneakers putih yang super bersih dari Nike.

RAMY YOUSSEF, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Aktor muda Roman Griffin Davis nampak punya karier cemerlang di Hollywood. Secemerlang paduan tuxedo Orange dan hitamnya ini. Smart and fun!

ROMAN GRIFFIN DAVIS, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Aktor dan sutradara Taika Waititi memadukan tuxedo putih dan celana hitam dari koleksi Zegna yang memancarkan aura Hollywood klasik. Brilian!

TAIKA WAITITI, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Tom Hanks juga adalah salah satu aktor senior yang tak pernah mengecewakan dalam tuxedo. Dan kali ini ia memberikan aksen muda yang hip pada gayanya. Perhatikan kombinasi jas beludru hitam ini dengan kacamata putih bening-nya. Hipster sekali, bukan?

TOM HANKS, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Tuxedo beludru dua kancing (double breasted) yang mewah, berpadu pas dengan celana hitam bersiluet ramping dan dress shoes mengilap. Dasi kupu-kupu putih menjadi aksen penutup yang modern dan hip, persembahan aktor senior Tony Shalhoub. Siapa yang berharap bisa tampil sekeren ini di usia 66 tahun?

TONY SHALHOUB, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

 

Gaya setelan yang agak sedikit oversized namun tak berkesan slebor diperlihatkan aktor Josh O’Connor. Pilihan dasi dan aksesori yang unik tapi masih keren. Detail lipit pada pinggang celana juga tambahan yang smart.

JOSH O'CONNOR, GETTY, GOLDEN GLOBES 2020

Leave your vote

Comments

comments