GALERI: GAYA FAVORIT DI PITTI UOMO FALL 2020

Bagi pemerhati trend menswear, trade show atau pameran dagang Pitti Uomo yang berlangsung di Florence adalah sebuah perhelatan yang selalu dinantikan setiap tahunnya. Pertama kali diadakan di tahun 1972, Pitti Uomo baru saja menyelesaikan edisi ke-97 untuk koleksi fall winter 2020. Dan nanti akan kembali di bulan Juni untuk edisi 98 koleksi Spring Summer 2021.

Setiap edisi berlangsung masing-masing 4 hari, dan dalam 4 hari itu puluhan ribu orang mengunjungi Fortezza da Basso untuk menyaksikan pameran, menonton fashion show, sekaligus cuci mata. Ya, cuci mata, karena pengunjung Pitti Uomo sejatinya adalah mereka yang memang berkecimpung secara profesional di sekitar industri pakaian laki-laki global sampai jurnalis yang setiap tahun datang meliput. Orang-orang ini menghadiri agenda Pitti Uomo dengan gaya yang selalu istimewa, menjadi objek yang rutin diabadikan media-media fashion internasional.

Dengan perkembangan media sosial dan topik street style, maka pesona Pitti Uomo dan pengunjung-pengunjungnya yang keren selalu mendapat tempat di pemberitaan media. Kita dapat mengetahui bagaimana trend paling terbaru tendensi pakaian laki-laki ke depan, dan tentu bagaimana para pelaku industri pakaian laki-laki ini berpakaian di event yang memang khusus dihadirkan bagi mereka. Ada yang datang secara khusus ke Pitti Uomo, bahkan mungkin tidak diundang, dengan deretan mix and match pakaian yang disiapkan jauh-jauh hari, agar dapat difoto oleh media yang meliput.

Dan 5 tahun terakhir, tendensi gaya berpakaian pengunjung Pitti sudah cukup jauh berubah. DNA Pitti Uomo yang pada awalnya sangat kental dengan jas, blazer, tuxedo (semua yang dijahit dengan presisi), kini bercampur dengan gaya-gaya urban yang ekspresif – tentu sangat bertolak belakang dengan kata kunci: dandy atau dapper.

Dan artikel ini akan secara khusus mendedikasikan galeri foto untuk gaya-gaya pria pengunjung Pitti Uomo yang setia pada DNA Pitti Uomo itu sendiri (diseleksi dengan ketat) : rapi dengan sentuhan urban. Enjoy!

Source: Esquire SG, Getty, Footwearnews, GQ, Hypebeast.

 

Leave your vote

Comments

comments