FAKTA BARU KECELAKAAN NAAS LEGENDA BASKET KOBE BRYANT

Kecelakaan yang merenggut nyawa mantan atlet basket legendaris Kobe Bryant hari Minggu, 27 Januari 2020 lalu, masih bagaikan mimpi siang bolong bagi banyak penggemar,  juga mereka yang hidup di sekeliling mendiang. Karena tak hanya sang pebasket, kecelakaan helikopter yang fatal itu juga merenggut nyawa putri keduanya, Gigi (13 tahun), dan 7 orang lain yang juga terbang bersamanya pagi itu.

Penerbangan pagi itu memang dijadwalkan sebagai penerbangan biasa. Kobe dan semua yang ada di helikopter itu hendak menuju Mamba Academy, Thousand Oaks, dari bandar udara John Wayne, California. Kobe selalu menggunakan helikopter untuk menghindari macet agar dapat menghemat tenaga bila ia akan bertanding. Tapi pagi itu bukan pagi yang biasa, kabut pekat menutupi perjalanan Kobe dan rombongan.

Setelah sempat terbang rendah, berputar-putar beberapa kali, naas menimpa helikopter Sikorsky-76 yang membawa mendiang atlet basket yang terkenal dengan nomor punggung 24 dan 8 di Lakers (satu-satunya tim Basket tempatnya bernaung selama kariernya)  itu. Helikopter itu nampaknya menabrak salah satu sisi gunung di Calabasas, 48km dari pusat kota Los Angeles.

Hasil otopsi terakhir yang dikutip dari CNN.com mengatakan bahwa Kobe dan para korban meninggal karena hantaman benda tumpul. Dunia sontak berduka, bahkan acara penghargaan musik dunia GRAMMY yang juga berlangsung di jam yang sama dengan kecelakaan tersebut akhirnya harus dimulai dengan cara berbeda. Mengutip BBC.com, perusahaan helikopter yang membawa Kobe dan rombongan pagi itu sebenarnya tak berizin untuk terbang dalam situasi berkabut.

Banyak selebriti dan teman-teman dekat Kobe menilai bahwa kecelakaan fatal tersebut adalah hal terakhir yang mereka bayangkan dapat terjadi pada Kobe. Figur panutan di banyak bidang, dari olahraga, kegiatan sosial, bahkan film (di mana Kobe memenangkan Oscar untuk film animasi pendeknya “Dear Basketball” tahun 2018 lalu). Tak sedikit fans kemudian mengatakan bahwa 2020 dimulai dengan sangat berat, harus kehilangan sosok sebesar Kobe dengan cara tragis.

Kobe meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak perempuan.

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Comments

comments