Dior Homme Pre-Fall 2019

Kim Jones adalah salah satu bakat terbaik di menswear saat ini. Kepindahannya ke Dior menjadi salah satu keputusan brilian, menurut kami – dan boleh diperdebatkan – oleh Dior. Kecerdasannya mengolah warisan-warisan sebuah fashion house legendaris, lalu memberinya pendekatan yang lebih urban dan relevan, lalu sukses secara komersil sudah ia buktikan di Louis Vuitton. Lalu, debutnya di Dior musim lalu juga sukses. Membuat kiprahnya terus dinantikan oleh para fans.

Dan koleksi pre-fall 2019 Dior Homme yang ia paparkan di Tokyo akhir November lalu terus menunjukkan kemampuannya untuk menggabungkan begitu banyak inspirasi. Dari Tokyo sendiri, sebagai lokasi (yang memang disukai oleh Christian Dior pribadi semasa ia hidup), elemen seni yang kuat (termasuk patung robot perempuan yang didirikan di tengah venue dengan nuansa disko futuristik yang dominan – dan fakta bahwa Dior semasa hidup lebih dulu terjun ke lingkup seni, sebelum fashion), sampai detail-detail seperti motif dan interpretasi Dior saddle yang muncul lebih robotik (dan diprediksi menjadi incaran banyak orang, bukan hanya laki-laki yang jadi subjek koleksi ini pada awalnya).

Untungnya, koleksi ini punya nuansa yang cukup netral. Dalam artian, menyasar semua jenis laki-laki. Dari yang konvensional, sampai yang sangat dandy. Yang berani memakai jaket puffer berwarna hologram (iridescent). Kim Jones menghadirkan siluet boxy yang saat ini digandrungi menswear, memilih warna-warna maskulin seperti putih, abu-abu, hitam, coklat, dengan selingan silver, pink, motif hounds-tooth dan cannage (mirip tikar), serta motif macan yang semua berasal dari arsip vintage Dior.

Banyak jaket-jaket, coat, celana, sampai blazer bergaya kimono yang menurut kami mampu mendefinisikan trend pakaian laki-laki sampai setahun ke depan. Pertemuan dari elemen konvensional, tailoring, dan street culture yang memang sangat menyetir industri fashion lima tahun lebih terakhir. Cause you just have to look good in the office, equally on the street.

Lihat sebagian besar looks favorit kami di halaman ini. Image courtesy Vogue Runway.

Comments

comments