CFDA 2019 BEST STYLES

Para laki-laki stylish yang muncul di CFDA (The Council of Fashion Designers of America) Awards 2019 sedikit banyak menggambarkan betapa dinamis dan sudah berubahnya tendensi gaya berpakaian laki-laki urban saat ini.

Dengan pengaruh gaya sporty yang terus bermetamorfosis, gaya rileks yang bertemu dengan aksen flamboyan, masih ada tempat untuk laki-laki yang senang tampil rapi dengan setelan atau tuxedo di ajang-ajang bergengsi. Lihat saja galeri foto di halaman ini.

Virgil Abloh pasti mengenakan rancangannya sendiri. Masih sangat dipengaruhi aksen streetwear. Lalu ada kru Pyer Moss dan Sies Marjan yang hadir penuh warna. Kedua brand muda ini sedang naik daun beberapa tahun terakhir dan estetika warna dan proporsi yang santai, tapi tetap lux. Lalu ada Tom Ford, yang hadir dengan seragamnya.

CFDA sendiri adalah ajang penghargaan fashion sekelas Oscar. Dimana desainer-desainer Amerika unjuk kebolehan bukan hanya bakat, tapi juga kesuksesan komersil. Mengapa ajang ini mendapat perhatian khusus? Mungkin karena desainer-desainer Amerika masih menjadi acuan dan nama-nama yang berpotensi berpengaruh secara global.

Tahun ini posisi chairperson dialihkan kepada Tom Ford, setelah Diane Von Furstenberg merasa sudah waktunya untuk pensiun. Peralihan jabatan ini juga nampak akan diikuti dengan perubahan sudut pandang para pelaku industri tentang beberapa hal krusial, seperti isu inclusivity sampai pelecehan yang kerap digaungkan beberapa tahun terakhir.

Image: Getty, High Snobiety

Comments

comments