ATMOS RESMI HADIR DI JAKARTA INDONESIA

image: Instagram Gabstersays

 

Dengan memuncaknya sneakers culture di dunia kurang lebih 5 tahun terakhir, sudah pasti para penggemar sneakers di Indonesia turut merasakan dampaknya. Dan kalau bicara sneakers culture tanah air pun rasanya kita tidak kalah. Peminat, serta daya beli untuk sneakers-sneakers ‘jarang’ bernilai tinggi cukup besar di Indonesia. Kalau diamati, harga sneakers di level 2,5 juta rupiah sudah jadi harga yang cenderung murah – tentu bagi penggemar sneakers yang rutin berbelanja.

Akun-akun Instagram yang menjadi re-seller sepatu-sepatu incaran penggemar gaya street wear di Jakarta juga sudah sangat banyak (harganya pasti sudah sangat mahal), event-event berskala nasional yang memuaskan hasrat penggemar sepatu untuk dapat berbelanja juga sudah ada dan diadakan secara rutin. Toko-toko sepatu dengan koleksi-koleksi yang unik makin bermunculan – tapi bagi penggemar sepatu sesungguhnya, dan mungkin sering mencari sneakers hingga ke luar negeri dan tidak jarang harus menitip kerabat atau sahabat yang sedang ada di luar negeri tentu tidak asing dengan ATMOS.

Image: Vincent Yoo Instagram

Nama ATMOS sendiri tidak bisa dipisahkan dari perkembangan budaya sneakers global. Muncul pertama kali di Harajuku, Tokyo, tahun 2000, ATMOS identik dengan semua hal yang berbau sneakers dan street wear. Hadir awalnya sebagai toko kecil di Harajuku, dan meningkatnya pengaruh ATMOS di street culture, ATMOS semakin terkenal dan mulai menyetok sepatu-sepatu dari brand kenamaan seperti Nike, Adidas, dan Puma. Sampai sekarang selain Tokyo, Osaka, Kyoto, dan Sapporo ATMOS sudah hadir di New York, Seoul, Bangkok, dan terakhir… Jakarta.

Mengadakan pembukaan terbatas akhir Januari ini, 31 Januari, ATMOS JAKARTA bertempat di Plaza Indonesia Level 2. Mencakup area lumayan luas untuk ukuran toko sepatu di Indonesia (terutama yang menjual sepatu sneakers mahal), dengan interior bergaya cukup minimalis dan straight forward. Meja kasir berada di ujung dalam ruangan, pada bagian yang menampilkan neon sign khas. Penataan display sepatu juga cukup sederhana dengan aksen hijau yang tak berlebihan. Bergaya urban pastinya.

Image: Gabstersays Instagram

 

image: Vincent Yoo Instagram

Di malam pembukaan terbatas kemarin, tim Men Style Indonesia sempat melihat cukup banyak varian Nike Air Max yang jarang beredar di toko sepatu biasa dan koleksi Adidas yang juga cukup terbatas modelnya. Dari penataan terasa belum semua sepatu dikeluarkan, banyak sekali ruang kosong di lemari pajangan. Mudah-mudahan kedatangan berikutnya, persediaan sepatu akan lebih banyak dikeluarkan.

Tentu, satu masalah sudah berkurang bagi yang gemar berbelanja sepatu. Tak perlu menitip-nitip lagi. Tinggal mencari persediaannya di ATMOS JAKARTA. 

Leave your vote

Comments

comments