You Got to Have : Statement Jacket

Bagi kita yang tinggal di Indonesia, jaket barangkali bukan pelengkap gaya utama. Mengenakan atasan berupa kemeja saja sudah cukup untuk beraktivitas sehari-hari. Apalagi bila berpikir, membawa atau mengenakan jaket hanya akan membuat gerah. Benar sekali.

But then, di kesempatan-kesempatan tertentu, pernahkah merasa penampilan kamu seperti kurang lengkap? ada sesuatu yang hilang, atau kurang, saat kamu hanya mengenakan atasan berupa kemeja saja? It’s just too plain.

Saat itulah kamu membutuhkan jaket, atau blazer, atau cardigan untuk menambahkan sophisticated value pada penampilan kamu.

On the other hand, statement jacket, seperti yang kamu lihat di atas, is not for the week-hearted. Maksud kami, jaket dengan detail unik (baik itu studs, print, atau varsity jacket dalam kombinasi warna yang keren) adalah pilihan dari laki-laki yang memang merasa jaket yang mereka kenakan adalah fashion statement tertentu. Apalagi bila kamu sedang tampil biasa-biasa saja.

Celana jeans yang standar, chinos barangkali, atau celana pendek. Tapi dengan hadirnya jaket tadi, BANG! Penampilanmu baru saja di-upgrade, kawan.