What to Wear: New Year’s Eve Party

Tahun baru tinggal menghitung hari. Bila sudah menerima undangan untuk merayakan pergantian tahun, rasanya nggak salah kalau kamu ingin menutup tahun 2014 ini dengan hadir sebagai laki-laki paling stylish di malam itu. Simbol konsistensi kita untuk tampil rapi, baik, penghargaan kepada tuan rumah, serta tentunya siapa yang nggak ingin meninggalkan kesan bagi yang melihat?

Menyesuaikan diri dengan persona laki-laki dewasa yang nggak malu tampil sedikit lebih necis saat diundang ke sebuah pesta, inspirasi yang coba kami tawarkan adalah gaya preppy dengan aksen sporty dari sneakers hitam dan putih yang menjadi pelengkap. Khusus untuk sneakers hitam, coba sneakers berbahan patent leather (dengan sol putih yang solid) yang mengilap – akan menjadi daya tarik sendiri. Bukan sneakers hitam biasa. Well, bila memiliki sneakers hitam dari leather biasa juga bisa menjadi alternatif.

Karena, menurut kami di acara seperti malam pergantian tahun tak ada yang mau bergaya terlalu formal. Selalu pertemuan antara outerwear yang keren, elemen sartorial yang konvensional, dan sentuhan sneakers untuk memecahkan semua kekakuan tadi. Besides, saat musik menjadi kencang dan lantai dansa sudah mengundang sepatu sneakers akan jadi sahabat baikmu.

Kamu bisa tampil mengenakan setelan tone on tone (dari atas ke bawah berwarna sama). Sebagai outerwear silakan pilih antara blazer biasa, sports jacket juga bisa, smoking jacket yang memiliki laper (kerah) berwarna berbeda dari keseluruhan atasan (pilihan ini akan membuatmu berkesan lebih flamboyan, lebih pimpin), bomber jacket, atau varsity jacket dengan bagian lengah berbahan kulit. Padankan dengan kemeja putih polos, buka dua kancing dari atas, atau tee shirt hitam yang effortless. Bagian bawah kenakan slim fit officer pants, atau tailored pants dengan fitting yang ramping (lihat gambar).

Soal warna, mainkan palet-palet maskulin yang klasik seperti hitam dengan biru navy yang dalam, coklat, khaki, atau ambil sedikit resiko terlihat lebih flamboyan dengan palet yang lebih cerah seperti yang terlihat di gambar evening wear koleksi Autumn/Winter H&M.

Again, it’s all about mixing the conventional preppy look with effortless ease. Pilih yang mana yang cocok buatmu.

Photo credits, street etiquette, H&M, Zara, rick.com (foto cover), stylesthatworkformen.com

Comments

comments

Be first to comment