Watch: Justin Timberlake “Take Back The Night”

Saat dunia berkenalan dengan seorang Justin Timberlake berbelas tahun yang lalu, tidak ada yang menyangka bahwa perjalanan kariernya akan berkembang seperti sekarang. We thought he would be forgotten easily, along with his now disbanded N’Sync group. Sesuatu pasti telah terjadi, karena semua anggota boyband terkenal era 90an itu ternyata tidak ada yang diundang saat pernikahan Justin dengan Jessica Biel beberapa waktu lalu.

Gossip aside, lepas dari boyband Justin justru sangat berkembang sebagai solo artist. Musikalitasnya bermain di level black music yang kini banyak disebut sebagai neo soul. Suara falsetto Justin menjadi cap basah dari penguasaannya akan genre musik yang justru dimulai oleh orang-orang berkulit hitam itu. Dan sebenarnya, di album N’Sync beberapa tahun lalu gaya itu sudah kelihatan. N’Sync meninggalkan pop elektronik dan pelan-pelan bergeser ke perbatasan black music.

Justin kemudian membawa nuansa ini secara total ke karier solonya. Pertemanannya dengan Timbaland dan Jay-Z serta beberapa produser musik kulit hitam lain, menjadikan album-albumnya kental jiwa soul tadi. Ternyata, memang itu yang ingin didengar dunia. Dengan campuran ballad, pop, soul, dan elektronik Justin adalah penguasa tangga lagu di seluruh dunia. Dunia selalu ingin tahu, musik keren apalagi yang ia buat.

Tahun ini, lewat The 20/20 Experience, album solo ketiga-nya, Justin kembali membawa nuansa soul yang semakin kental. You won’t like it at the first hearing, but then the songs just dig in you. And stuck there.  Album baru ini dibagi 2 chapter. Karena kabarnya Justin merekam begitu banyak lagu, setelah 7 tahun tidak membuat album. Take Back The Night sendiri adalah single pertama di album baru itu, chapter kedua. Yang akan dirilis September nanti.

Video Take Back The Night sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Kami tampilkan di sini. It’s a super fun song with a super fun video. Kami menyukai mood video ini yang begitu relax, chill, tapi masih bisa membuat bergoyang. Kami bahkan tidak peduli bila banyak yang mengatakan lagu ini sangat Michael Jackson. Maybe it is. But then, Michael Jackson is an icon. A legend. Everyone grew up listening to his music, and got influenced by The Icon.

Di video keren ini, lagu yang menyenangkan mengiringi Justin menyusuri sudut-sudut kota New York, panggung konsernya, hingga kelab malam yang pumping. And as a grown up singer, Justin tidak meninggalkan ciri khas fashion yang melekat padanya sejak album sebelumnya. Dia nampak menyadari citra musiknya yang semakin dewasa. Album ini menunjukkan betapa seriusnya Justin di sisi fashion. And yes, he’s a style icon as well. Jadi nggak heran.

Lagunya sendiri sesuai didengarkan saat kamu berangkat kantor di pagi hari, when you need some pumping songs to pump your working mood. Saran kami? karena lagu ini adalah lagu yang stylish, whatever that is, dress up to the office, and walk your steps listening to this song.