Try Now, Suit and Sneakers

Sneakers adalah salah satu fashion item yang tak pernah ditinggalkan orang. Ketimbang mengenakan dress shoes, sebagian orang lebih senang menunjukkan personal style mereka lewat deretan sneakers yang mereka kenakan.

Apalagi akhir-akhir ini, saat brand fashion papan atas juga merilis sneakers-sneakers dengan harga begitu tinggi, tapi masih saja menemukan penggemar. Seperti Lanvin atau Alexander McQueen. Brand-brand lain pun merilis sneakers dengan berbagai macam siluet yang dengan cepat mencuri perhatian.

Barangkali beberapa musim terakhirlah yang menjadi saksi betapa sneakers sudah bukan lagi sepatu biasa, tapi sudah mencapai status fashion atau style item. Bahkan sepatu-sepatu lari vintage berubah menjadi fashion statement tersendiri bagi yang memakainya. Karena itulah banyak brand olahraga ternama merilis ulang sepatu-sepatu lari vintage mereka dengan palet warna atau twist baru yang lebih segar. Menjadikannya lebih stylish. Ini bisa dilihat dari desain New Balance atau Adidas.

Bagaimana dengan menggunakan sneakers yang dipasangkan dengan blazer atau suit ke kantor? bukan masalah. Well, so far kantormu mengizinkan.

Ada tiga alternatif untuk mengenakan suit dengan sneakers favoritmu. Sneakers hitam, putih, atau yang memiliki palet warna mentereng.

Dengan sneakers hitam, tampilan suit warna gelapmu masih tetap terlihat sleek, namun dengan nuansa sporty yang nggak berlebih.

Dengan sneakers putih, kesan sleek yang ditampilkan jadi lebih dandy dan playful. Less serious.

Sneakers berwarna yang dipadankan dengan suit saat ke kantor tentu lebih mencuri perhatian. The style statement is very clear. Ada keinginan untuk menghadirkan elemen fun serta style, ketidak patuhan pada norma yang kaku. The suit maybe fitting, but your sneakers are loose (fun, in a sense).

And basically, cuma 3 palet itu yang harus kamu miliki dan bisa jadi alternatif sewaktu-waktu kamu ingin memberikan twist segar di pakaian kantor.