Tips Menikmati Akhir Pekan di Record Store

Salah satu permasalahan penduduk Jakarta adalah tak tahu harus melakukan apa demi memanfaatkan waktu luang mereka di akhir pekan. Apabila kamu mengalami permasalahan yang sama, maka mengunjungi record store yang sudah jarang kamu singgahi dapat menjadi alternatif yang menarik.

Pada kesempatan kali ini, kita punya beberapa tips yang bisa dilakukan demi menunjang quality time kamu di tempat ini.

  • Datang pada saat toko baru dibuka
    Dengan kondisi toko yang masih sepi, kamu bisa dengan leluasa mengelilingi toko tanpa harus terganggu dengan kehadiran costumer lain. Selain itu usahakan untuk langsung mengunjungi demo booth begitu tiba di toko ini.
  • Bersosialisasi dengan pegawai toko
    Mereka bekerja untuk membantu kamu, maka jangan segan-segan menghubungi mereka apabila kamu butuh informasi mengenai rekomendasi album, cara merawat CD/vinyl dengan baik, dan lain-lain sesuai dengan informasi yang kamu butuhkan. Di samping itu, kamu pun akan mendapatkan benefit tersendiri jika terus menjaga hubungan baik dengan mereka.
  • Jelajahi record store secara maksimal
    Peraturannya adalah jangan pernah membawa daftar what-to-buy ke dalam toko musik. Kamu boleh memiliki rencana mengenai album apa yang ingin kamu beli, namun jangan terpaku pada hal itu saja. Banyak sekali hal menarik yang bisa ditemukan apabila kamu mampu menjelajahi toko ini hingga ke “pelosok-pelosoknya”.
  • Belilah sesuatu dan jangan hanya cuci mata saja
    Mengingat kamu tak selalu mengunjungi record store secara rutin, maka manfaatkanlah momen tersebut untuk membeli sesuatu yang berkesan dari tempat ini. Dan apabila tujuan kamu dalam membeli album adalah sekedar untuk menikmatinya saja, maka belilah album yang benar-benar kamu suka. Namun apabila tujuan kamu adalah untuk koleksi, maka belilah album dalam format limited edition, karena nilai nominal album tersebut bisa berkali-kali lipat lebih tinggi dan mampu mendatangkan profit di masa yang akan datang.

Berakhir pekan di record store memang tak kalah seru dengan kegiatan lainnya. Ayo segera kunjungi toko musik kesayangan kamu!

Source: www.jakartavenue.com

Andhika Zulkarnaen

Founder & Creative Director Men Style Indonesia.