The Stylish Men from Seoul

Trend street style yang berkembang beberapa tahun terakhir, membuat fotografer-fotografer street style terbang ke penjuru bumi untuk melihat fenomena street style itu di belahan lain dunia. Apakah mereka sesubur di kota-kota fashion seperti London, New York, Paris, atau Milan. Dan ternyata, Asia juga tidak kekurangan laki-laki keren yang beredar selama fashion week. Dalam hal ini Seoul fashion week.

Sebagai salah satu kota paling dinamis di Asia, Seoul, Korea Selatan juga adalah salah satu kota paling stylish di dunia. Perkembangan Korean Pop beberapa waktu terakhir lumayan menunjukkan bahwa Seoul memiliki selera yang bagus untuk fashion, high end street wear, and everything artsy. Jadi nggak heran, bila fashion pun tumbuh subur di kota yang mengekspor banyak sekali produk dunia hiburan mereka ke seluruh dunia.

Tidak terlalu mengejutkan pula, bila warga-warga asli Seoul memang stylish di kehidupan nyata. Or at least, mereka yang beredar selama Seoul fashion week menjadi tempat berkumpul fashion people yang cukup memperlihatkan trend yang berkembang di Seoul seperti apa. Bila dilihat foto-foto yang diambil oleh Vogue, maupun Hypebeast, dan beberapa blog street style lokal, gaya high street dengan hitam yang dominan masih disukai. Aksen-aksen sporty juga masih jadi pilihan laki-laki stylish asal Seoul. Meski tailored pieces juga terlihat dikenakan beberapa orang.

Tahun ini, beberapa fotografer street style berkelas internasional mulai banyak menyambangi Seoul. Hasil-hasil foto mereka nampaknya akan membawa mereka kembali lagi ke Seoul, setiap fashion week. Karena melihat beberapa foto di atas, Seoul punya potensi kuat untuk jadi ibukota fashion di Asia.

Photo credit: vogue, hypebeast, cdn.freshnet.com, conversationabouther.com, notorious mag

Comments

comments