The No Socks Game

Tak ada saat yang lebih baik melepas kaus kaki seperti sekarang. Saat musim panas (atau musim kemarau) akhirnya datang. Beberapa tahun lalu, tidak mengenakan kaus kaki mungkin bukan gaya yang populer. Beberapa orang bahkan merasa telanjang, bila memakai sepatu tapi tidak memakai kaus kaki.

It’s different now. Apalagi saat cuaca panas. Dengan kaus kaki rasanya jadi gerah. So we take it off, right? bagaimana sebenarnya aturan ‘no socks’ atau tak memakai kaus kaki namun tak terlihat aneh? well, tak ada aturan baku sebenarnya. Menggunakan feeling saja. Harusnya cukup terlihat, saat keseluruhan penampilan kita malah jadi aneh.

Intinya memang, saat kita tak ingin memakai kaus kaki, bukan kita ingin memamerkan mata kaki atau kaki kita yang bagus, tapi ada elemen lain yang ingin kita tonjolkan. Sepatu kita. Saat kita tidak memakai kaus kaki, semua orang langsung melihat sepatu kita. Itu yang sebenarnya terjadi. Jadi pastikan, saat kamu gerah memakai kaus kaki, sepatumu layak dipertontonkan.

Bagaimana dengan celananya?

Saat memakai denim, gulung ujung celana sampai berada sedikit di atas mata kaki. Itu kira-kira, dua sampai 3 kali gulungan. Saat mengenakan office pants, bila celanamu tidak bisa atau terlihat aneh saat digulung, pastikan itu adalah office pants dengan siluet yang ramping (fitting atau slim cut). Bila ingin menggulung office pants maka itu haruslah dilipat (karena hasil akhirnya cenderung seperti dilipat, bukan digulung – kurang lebih dua kali), harus  bertahan rapi (bila tidak, maka ujung yang digulung harus dijahit untuk mempertahankan posisinya). Now you know, selamat mencoba!