Style Dossier: Nick Wooster

Laki-laki ini adalah king of cool. Coba google namanya, maka akan ada deretan foto tak terbatas menampilkan personal style-nya yang mengagumkan.

Nick adalah sosok yang selalu diincar oleh para fotografer street style. Nick selalu muncul di pekan fashion untuk laki-laki. Dan setiap fotografer selalu menantikan, apalagi yang akan ia kenakan. Bagaimana ia memadu-madankan fashion item menjadi sebuah kesatuan estetik yang eklektik.

Belum lagi ciri khas fisik yang membuatnya mudah sekali dikenali. Tato yang penuh di kedua lengannya. Kumis putih yang melintang namun tertata rapi. Ia bagai penyihir dengan lemari pakaian yang penuh pakaian-pakaian istimewa. Kemampuan sihirnya itu termasuk menggabungkan pakaian-pakaian itu tadi menjadi sebuah look yang keren.

Pandangan lama yang mengatakan bahwa laki-laki tak akan bisa berekspresi lewat fashion, kecuali melepaskan sisi maskulinnya salah besar saat kita melihat laki-laki berusia 52 tahun itu. Nick selalu memilih items yang berani. Sesuatu yang akan dihindari kebanyakan laki-laki. Tapi, saat ia kenakan maka semua itu terlihat mengagumkan, maskulin, dan tentu saja…gaya. Memakai slip on bermotif leopard, misalnya. Hanya Nick yang bisa mengenakan alas kaki seperti itu dan tetap terlihat cool.

Nick saat ini menjadi konsultan untuk beberapa fashion brand. Ia sempat bekerja untuk beberapa department store, lalu menjadi creative director. Dengan selera berpakaian yang mustahil ditiru, Nick juga adalah taste maker. Nggak heran. Dengan selera berpakaian seperti itu, akan banyak yang meminta bantuan daya kreatifnya. Tapi yang jelas, mudah-mudahan ia masih selalu terlihat di sepanjang pekan fashion. Agar para fotografer bisa terus mengambil gambarnya, yang menjadi inspirasi bagi kita.

Comments

comments