Street Style: Pitti Uomo Fall 2018

Beberapa tahun lalu, saat fenomena Pitti Uomo meledak, tipe personal style yang terlihat di Florence – kota tempat trade show terkenal ini berlangsung – seakan mirip. Atau sudah ada template-nya. Semua memakai jas atau jaket yang sedang trend. Tahun ini? masih soal apa yang sedang trend. Tapi, atmosfirnya sudah begitu eklektik. Tak lagi terasa terlalu homogen.

Lihat saja di foto-foto street style Pitti Uomo untuk koleksi fall winter 2018 yang kami kumpulkan dari Vogue, Vogue Paris, Esquire, CR Fashion Book, dan W Magazine ini. Mood-nya begitu campur aduk. Bahkan yang tampil dengan jas bergaya dandy rasanya makin sedikit. Yang mendominasi adalah berbagai macam jas atau jaket dengan aksen atau modifikasi yang unik, jaket sport yang dipakai dengan celana bahan, berbagai macam coat, dan berbagai macam sepatu sneakers. Gucci, Balenciaga beredar di antara gaya maskulin yang bespoke.

Di antara laki-laki yang berseliweran, ada pula perempuan-perempuan yang ikut mengadopsi gaya berpakaian laki-laki hanya untuk beraktivitas selama event ini berlangsung. FYI, karena ini trade show, ratusan buyers dari seluruh dunia berkumpul di sini melihat showcase koleksi-koleksi terbaru dari berbagai brand pakaian laki-laki. Dan para buyers, media, juga pelaku industri rasanya merasa tampil keren sudah jadi keharusan saat berada di sini. Tidak heran, semua pemerhati industri menswear menjadikan Pitti Uomo sebagai agenda wajib setiap tahunnya (event ini sendiri berlangsung 2 kali setahun). Tidak heran pula, album street style Pitti Uomo menjadi konten wajib semua media fashion di seluruh dunia.

Comments

comments