Steal His Look, Ryan Gosling

Selain menjadi salah satu leading man paling diinginkan di Hollywood, Ryan Gosling juga meninggalkan kesan yang kuat dengan signature style-nya yang begitu berkembang beberapa tahun terakhir. Gaya red carpet-nya tidak pernah mengecewakan. Kehadirannya di airport juga selalu dinantikan wartawan. Off camera dan di kehidupan sehari-harinya pun, personal style-nya terlihat semakin berkembang. Ini adalah laki-laki yang tahu betul kemana menginvestasikan uang hasil kerja kerasnya sebagai aktor papan atas Hollywood. Tentu, dengan popularitas yang dimiliki Ryan, desainer mana yang tidak ingin mendandaninya?

Kini, Ryan seakan menjadi entiti style tersendiri di Hollywood. Dia adalah sedikit dari banyak pesohor laki-laki yang bisa melekatkan kata ‘dapper’ ke namanya sendiri. Selain George Clooney, tentu. Yang utama. Terlepas memiliki stylist atau tidak, personal style Ryan sangat patut menjadi referensi laki-laki modern dalam berpakaian.

Kunci untuk bisa berpakaian seperti Ryan?

Items yang dimiliki Ryan sebenarnya cukup basic. Sweater, jeans, tee shirt, kemeja putih, suit, sampai polo shirt yang biasa ada di lemari laki-laki seperti kamu. Tapi Ryan, atau mungkin stylist-nya pintar, semua items tadi memeluk tubuh dengan sempurna. Alias, well fitting. Nggak sempit, just fit. Hanya pas. Hanya dengan pakaian yang memeluk siluet tubuhmu dengan sempurna, kamu bisa terlihat sleek. Terlihat sleek dengan pakaian gombrong? no can do.

Selain basic items, Ryan juga memilih warna-warna yang klasik di palet wardrobe-nya. Meski warna pakaian biasa saja, kamu bisa bermain dengan detail atau bahan. Kemeja putih dengan celana abu-abu adalah padu padan Hollywood klasik yang seru. Setelan coklat dengan detail kotak-kotak dipadankan dengan kemeja putih selalu oke. Apalagi, dengan setelan berwarna biru gelap. Blue always works for us, guys.

Semua basic items tadi bisa terlihat stand out saat dipadankan dengan items yang bisa membuat pernyataan. Seperti jaket kulit dengan celana jeans dan tee shirt. Atau, bomber jacket dengan tee shirt ber-print. Sweater merah dengan jeans hitam dan boots yang keren. Polo hitam pas badan dengan jeans hitam untuk memamerkan otot hasil kerja keras di gym berbulan-bulan.

Pay attention to details. Ryan juga nggak keberatan untuk mengenakan smoking slippers atau loafers tanpa kaos kaki, untuk memperlihatkan sebagian mata kakinya. Cause, it looks good that way.

Watch and learn, suit your style with your budget.