Scents of a Modern Man

Salah satu cara memperkuat identitas dan memiliki personal style yang kuat, tentu lewat wewangian yang melekat di tubuh kita. Laki-laki modern paham betul, bahwa wangi yang khas memudahkannya diidentifikasi di tengah keramaian. Sesuatu yang membuatnya tak mudah dilupakan. Wewangian yang berkarakter, memahami aktualisasi yang ia butuhkan sebagai individu dinamis, tapi juga ekspresif.

Selalunya memang, wewangian dari tanah Eropa tidak terlalu terkenal, bila dibandingkan dengan parfum-parfum merk besar yang lekat dengan brand fashion ternama pula. Hanya sebagian yang paham, bahwa wewangian dari Eropa justru punya karakter kuat dan nilai eksotis tersendiri. Jarang. Individualis. Ciri khas laki-laki urban, modern, dan dinamis.

Di kesempatan ini, kami berhadapan dengan 5 wewangian asal Eropa yang unik dengan caranya sendiri. Dari desain penampungnya saja terlihat, bahwa wewangian bukan hanya masalah lapisan tone yang membentuk wangi akhir, tapi juga mengenai botolnya. Kesederhanaan yang modern, beraksen kuat, namun kaya dalam gaya. Tidak ribet dengan detail menghambat. Persis estetika yang dipercaya laki-laki urban pada umumnya, bukan?

Pertama, Ambre Noir. Dari Yves Roche yang tenama di Prancis, parfum ini sudah menonjolkan karakter kuat dengan desain botol yang begitu woody. Bagian tutupnya menampilkan siluet kayu yang eksklusif, sederhana tapi premium. Lapisan-lapisan elemen manis, kayu, tembakau, serta pohon aras, bersama sisipan wangi Lavender. Aksennya begitu berani, menggoda. Intens. Parfum yang sangat maskulin ini hadir bersama paket shower gel yang susah ditolak.

Kemudian, Mauboussin Pour Lui. Alternatif aroma kayu yang dengan elemen spicy. Sentuhan ozone, kayu ebony dan sejenis lumut untuk laki-laki yang menggemari wewangian dengan kesan yang dalam.

Berikutnya, Le Prince Galant dari House of Princesse Marina De Bourbon. Wewangian yang kuat dengan elemen citrus, aksen kayu, serta rempah ini begitu dewasa dan mewah. Bahkan desain penampungnya pun menunjukkan itu. Bak parfum para Pangeran Prancis, Le Prince Galant nampak berkelas dengan nuansa emas yang ditonjolkannya. Begitu elegan dan royal. Favorit kami.

Next, kami mencoba berkenalan dengan Tous Intense. Ini pilihan kami untuk selepas beraktivitas di pusat kebugaran. Aksen rempah yang maskulin menjadi ciri khas. Simbol persona yang dinamis juga muda. Temukan juga sentuhan musk di dalamnya.

Last but not least, Zippo Into The Blue. Desain penampung yang stylish melengkapi wangi segar yang ditawarkan parfum ini. Paduan bergamot, air, Jasmine, Vanilla, sampai Musk, menghasilkan aroma segar yang susah dilupakan. Semprotkan sehabis mandi. Rasakan sensasi segarnya. Kami bahkan membayangkan laut biru lepas di dalam aliran wanginya (Stanley Dirga).

  • Nur Ilham Akbar

    very recommended! thankuuu

  • Supriadi

    Parfum2 diatas termasuk brand baru bagi saya dan saya pun tertarik mencobanya. Saya sangat tertarik sama Tous Intense, kayaknya cocok banget untuk pria aktif yang dinamis dan rajin berolahraga atau nge-gym.

  • Supriadi

    Selama ini masih pake yang buatan Indonesia merk Casablanca. Alasan utamanya harganya masih terjangkau :D
    Untuk pemilihan parfum yang penting gak terlalu menyengat, yang ringan aja wanginya, dan lebih tahan lama. Selain itu, sy pilih juga parfum yang jarang digunakan teman2 biar agak unik aromanya. Dan yang pasti harga bersahabat dan sesuai budget.

    Untuk cara pakainya sih paling sering menyemprot parfum dekat daun telinga/kerah baju, bagian dada serta lengan. Yang pasti secukupnya saja gak banyak2.
    @_supriadi_

  • reisky

    ulasan yang sangat bagus dan objektif. meskipun brand-nya lumayan asing, tapi saya bisa bayangkan wangi nya dengan membaca ulasan komposisi aroma tiap brand tersebut. hal yang perlu jadi pertimbangan kita adalah, kita harus mencium langsung untuk mengetahui apakah parfum tersebut akan menarik perhatian wanita ataukah menarik perhatian pria. tentukan pilihan anda.

  • Dino Adhityo

    sejauh ini saya cuma tau Zippo Into The Blue selebihnya saya baru tau setelah baca artikel ini. alasan saya menggunakan Zippo Into The Blue adalah wewangian nya saya rasa paling pas dengan kepribadian saya & cukup membuat sensasi kesegaran yang luar biasa dan juga aroma segar yang tercipta sangat cocok untuk digunakan di suhu panas jakarta yang menggila. biasamya saya gunakan setelah mandi saat akan beraktifitas. tapi saya memakai Zippo Into The Blue ketika persediaan di rumah masih ada, bila habis dan kebetulan keuangan sedang tidak memungkinkan untuk membeli biasanya saya menggunakan Adidas Deo Body Spray Pure Game. thank you Jakarta Venue & Men Style Indonesia for sharing this article. Salute!

    Twitter : @adhityom70

  • Adam Maulana

    Belakangan ini saya selalu berganti-ganti parfum, karena masih mencari-cari yang cocok dan juga saya bosenan orang nya, saya juga berganti parfum agar punya kesan berbeda. Biasanya saya menggunakan parfum-parfum standar yang harganya pas dikantong. saat ini saya sedang menggunakan product dari Gatsby. Dalam hal pemilihan aroma, tergantung mood saya saat membeli parfum tersebut jika wangi nya cocok, maka saya langsung beli yang itu. untuk cara pemakaian, biasanya saya semprotkan di badan, pergelangan tangan dan bagian leher. Dan menyemprotkan secukupnya. :D

    @amm_ibrahim