Rainy Days Shopping Guide

Kita laki-laki. Kita biasanya, nggak berbelanja kebutuhan fashion sebanyak perempuan. Ini sangat membantu, karena kita tidak direpotkan dengan sekian banyak pilihan. Untuk laki-laki, hanya ada satu: klasik. Pilihan yang tidak membuang-buang uang. Dan pada kenyataannya, classic items justru punya harga lebih tinggi.

Hampir semua daerah di Indonesia sedang mengalami curah hujan yang tak menentu, bukan? Lalu bagaimana memastikan bahwa di tengah hujan yang tiba-tiba menyerang, kamu tetap bisa stand out dengan personal style yang kuat? or at least, siap sedia melawan hujan – but still able to do it with style?

We have the super short things to buy, bila kamu belum menyadari apa saja yang harus kamu miliki di tengah cuaca yang tidak menentu. Catatan khusus, if you drive your own car, sebagian dari barang-barang ini mungkin tidak perlu kamu miliki. Tapi bila kamu penggemar kendaraan umum, mobile dengan berpindah-pindah kendaraan seperti banyak commuter lain di Ibukota, then you have to have the things we suggest here!

First, coat, atau coat jacket, atau peticoat. Either one. Sebenarnya, punya jaket untuk melindungi pakaian utamamu (terutama pakaian kerja) sudah biasa. Memiliki coat dengan bahan cukup tahan air justru lebih bagus. Pilih yang ujung bawahnya jatuh agak sedikit di tengah paha – it gives such a sartorial silhouette, mind you. Kebanyakan coat ini memiliki belt, sehingga bisa kamu kencangkan saat harus bergerak cepat mengejar kendaraan. Saat ini pun, sudah banyak pilihan warna. If you are a fashion daredevil, mr. flamboyant, atau penggemar warna-warna terang, nggak ada salahnya punya peticoat atau coat dengan warna tidak biasa (mengkontraskan pakaian kerja yang mungkin sudah cukup kalem) – hijau, kuning, atau merah bata? Love the classic? biru navy sudah pasti.

Bagaimana dengan alas kaki? Kebanyakan pasti memiliki sepatu-sepatu kerja yang sebenarnya tidak cukup siap menghadapi hujan. Therefore, kami anjurkan untuk menambah koleksi sepatumu dengan chelsea boots. Tingginya pas menutup mata kaki, pas bertemu dengan ujung hem celana. Sehingga celah antara ujung celana dan sepatu nggak sempat terkena dinginnya angin – ya, kan? Yang lebih keren lagi, boots-boots seperti ini sudah banyak yang terbuat dari bahan karet, berwarna gelap, jadi bisa dipakai untuk ke kantor sekalian. It’s kind of hard to find them, jadi bila kamu kebetulan menemukannya di salah satu brand, buy them!

Aksesori manalagi yang lebih penting di kala hujan selain payung? have one. A classic one. Payung hitam dengan diameter besar tanpa detail apapun, dengan gagang coklat kelimis mengilap. Pernah menemukan payung dengan gagang unik, seperti ukiran kepala hewan? It’s not cheap. Tergantung kesukaan masing-masing. But hell yeah, payung dengan pahatan kepala hewan sudah pasti membuatmu jadi pusat perhatian.

Sebelum hujan menetes dan membasahi kepala, saat tubuh sudah terlindungi oleh coat, dan kepalamu harus menahan dinginnya angin atau hujan rintik yang agak malas membuatmu membuka payung, maka beanie jawabannya. Biasa terbuat dari rajutan wol, bisa dipakai untuk menutup kepala dan kedua telinga sekaligus, it’s definitely something you should have in your wardrobe.

ps: daftar belanja ini bukan berisi pakaian kerja, tapi barang-barang yang bisa melindungi pakaian kerjamu saat hujan tiba-tiba turun.