Monday to Friday, Blue Chinos for Work

Laki-laki malas mencuci. Klasik. Di saat-saat seperti itu, mereka sering terlihat menggunakan outift yang sama begitu sering. Well, you gotta change that habit dan rajin mencuci. Kuman-kuman di pakaianmu tidak terbayangkan. Tapi tips satu ini mungkin berguna buat kamu yang sedang mengirim begitu banyak pakaian kotor, sampai hanya punya satu celana untuk digunakan sepanjang minggu. And the remaining pants happen to be a blue chino.

Beberapa tahun lalu, laki-laki mungkin tidak begitu menggunakan banyak warna dalam outfit mereka. Saat ini, chino yang merupakan salah satu item klasik di lemari pakaian laki-laki hadir dalam berbagai warna. Tentu pernyataan fashion yang kuat, bagi laki-laki modern yang berani memakai warna. Bagi mereka yang konservatif, punya sepasang chinos barangkali hanya dalam warna biru saja. Atau cream, khakis.

Hanya punya chinos warna biru, dan harus menggunakannya setiap hari ke kantor? Ini mix and match yang bisa kamu coba.

MONDAY

Padankan chinos biru milikmu dengan kemeja putih dan sports jacket atau blazer berwarna abu-abu. Selipan pocket square bisa jadi aksen tersendiri. Looks good with oxford shoes sampai wingtip. Ingin mengenakan boots untuk look ini? Pastikan tinggi ujung celanamu pas.

TUESDAY

Keluarkan sweater lamamu, kenakan dengan chinos biru. Seriously, sweater berwarna apapun akan cocok dikenakan dengan chinos warna biru. Apalagi bila sweater-mu adalah sweater dengan bordiran atau detail yang sophisticated di depannya. Kenakan dengan kemeja putih di dalam.

WEDNESDAY

Chinos warna biru saat ini muncul dalam berbagai gradasi warna. Pastel, baby blue, indigo sampai navy blue. Tentu perlu pemahaman lebih sedikit untuk mampu membedakan warna-warna itu. Meski garis merahnya adalah : Biru. Bila chinos birumu berwarna biru indigo atau navy blue, which is lebih gelap lagi maka kamu bisa mengenakannya dengan warna apapun sebagai atasan. Kami anjurkan coba blazer atau jas dengan warna terang sebagai elemen kontras. Instead of mengenakan kemeja atau kaus putih di bagian dalam, kenakan tee shirt abu-abu. Palet warna yang keren.

THURSDAY

Hari terakhir untuk serius, sebelum akhir pekan menjelang. Kenakan chinos birumu dengan kemeja putih, blazer atau sports jacket berwarna sama dengan chinos-mu, lalu dasi motif garis sebagai aksen. Pilih sabuk yang cukup quirky namun tetap subtle. Tinggalkan kaos kaki, sempurnakan look hari kamismu ini dengan wingtip hitam bersol agak tinggi.

FRIDAY

Padankan chinos birumu dengan jaket longgar yang nyaman berwarna sama untuk hari Jumat yang lebih santai. Injeksikan warna pastel sebagai elemen kontras. Kami pilihkan warna dusty pink agar warna chinos dan maxi sized jacket yang kamu kenakan semakin stand out. Tinggalkan sepatu-sepatu seriusmu, pilih loafers coklat, atau yang memiliki beberapa palet warna.