Menswear : New York Fashion Week Spring Summer 2014

New York Fashion Week baru menginjak hari ke-4, masih ada 3 hari lagi sampai Fashion Week pindah ke kota berikutnya. Meskipun menswear bukan bagian terbesar dari pekan fashion itu sendiri, tapi mengamati trend fashion pakaian laki-laki dari label-label Amerika tentu menarik. Beberapa label bisa melakukan show penuh, tapi beberapa lainnya memutuskan hanya untuk melakukan presentasi sederhana saja.

Sampai hari ke-3 New York Fashion Week, koleksi-koleksi menswear yang muncul menunjukkan beberapa trend yang masih bertahan dan akan terus menjadi inspirasi di lemari pakaian kamu sampai musim panas nanti. That means, until September next year. Warna-warna pastel bertebaran di mana-mana, seperti yang terlihat di Lacoste dan Park & Ronen. Kenneth Cole menunjukkan beberapa suit dengan palet warna solid, seperti hijau dan tangerine. A bit retro there.

Koleksi lain yang cukup unik milik label Billy Reid. Jelas terinspirasi dari gaya laki-laki era 1980-an. Celana-celana hadir dalam siluet semi cut-bray, namun tetap ramping di finishing-nya. Warna-warna yang ada juga cukup kalem. Motif garis dengan warna yang sangat retro muncul di sana-sini. Presentasi shorts and suit di Billy Reid muncul cukup kasual. Perhatian kami terusik pada setelan atasan lengan pendek dan celana bahan motif garis dengan warna coklat cenderung keemasan. Nampaknya akan jadi trend di musim depan. It’s very good looking.

Yap, short meets suits masih akan muncul. Jadi jangan ragu untuk memadu-madankan celana pendekmu dengan blazer favorit. Seperti yang dilakukan label Todd Snyder. Kasual, tapi tetap chic and sleek. Warna pink dan turunannya nampaknya juga akan populer di antara kaum laki-laki musim depan.

We’ll report back on other designers collection, as soon as we got them.

Image : Style.com & WWD.com