Men’s Bag: The Four Classics

Seperti sepatu, ternyata kita sebagai laki-laki juga masih punya lebih dari satu pilihan jenis tas untuk menemani kita beraktivitas. Dengan perkembangan minat dan arah fashion untuk laki-laki beberapa tahun terakhir, tak ada satu brand pun ingin ketinggalan melakukan inovasi-inovasi untuk menghadirkan produk-produk fashion berkualitas, unik, dan tentunya stylish bagi laki-laki yang semakin memperhatikan gaya.

Style, however is not fashion. Karena dari itu, di Men Style Indonesia kami lebih cenderung menganjurkan classic items dengan sedikit twist pada detail, namun tetap terlihat keren. Kami percaya bahwa classic items adalah sesuatu yang memang kita butuhkan, ketimbang mengikuti trend fashion itu sendiri. Sebuah trend akan habis, sementara sesuatu yang klasik itu biasanya always in style. Sama halnya dengan pilihan tas yang kami tunjukkan di sini.

Mereka adalah classic items yang setidaknya harus kamu punya satu, dari tiap jenisnya. Dengan perbedaan fungsi, maka bila tas yang kamu miliki hanya satu jenis pertanyaan besarnya adalah, dengan satu tas yang sama kamu berangkat kerja, pergi liburan, juga menghabiskan akhir pekan? Tentu tidak. Here is a simple guide for you, future stylish charming men!

  • The briefcase : As simple as a handbag. Tas kerja klasik yang sudah ada sejak dulu. Seiring jaman, briefcase seperti ini terus mengalami inovasi. Dari yang sangat klasik terbuat dari full leather sampai dengan detail anyaman (seperti briefcase di atas, rilisan Bottega Veneta). Dengan laki-laki yang semakin memperhatikan detail penampilan, tas yang mereka pakai juga semakin stylish. Briefcase tidak lagi simple dan klasik, tapi bisa juga glamor dan klasik sekaligus. Semua berkas kamu bisa masuk dalam tas ini, sekaligus laptop tipis untuk dikantor.
  • The Messenger bag atau Postman bag: Begitu klasik. Semua laki-laki harus punya satu tas ini. Editor in chief kami punya beberapa yang memang menjadi favoritnya. Tas satu ini mudah sekali, hanya perlu diselempangkan. Sehingga tangan kamu bebas bergerak. Dengan nama yang khas, messenger bag ini juga menjadi item yang iconic. Terbuat mulai dari kulit sampai kanvas. Kami tidak menganjurkan membawa laptop di tas seperti ini, kecuali sangat tipis. Untungnya tas ini pula, kamu masih bisa membawanya bekerja dan weekend sekaligus. Apalagi bila terbuat dari kanvas seperti rilisan J Crew di gambar yang kami pilihkan, sangat kasual.
  • The Satchel. Tas kerja hanya dibawa saat bekerja, seperti briefcase dan messenger bag di atas. Karena itulah, kita punya satchel bag. Biasanya desainnya tak begitu jauh berbeda dengan messenger bag, kecuali pada tutupan dengan belt single bagian depan. Messenger bag biasanya selalu punya dua belt tutupan di bagian depan. Dengan ukuran yang kecil, satchel seperti di gambar ini memang hanya untuk memuat keperluanmu saat weekend atau sedang jalan-jalan di sekeliling kota. Novel, handphone, your iPad atau tab, pemutar musik, dan kelengkapan gadget kamu.
  • The backpack. Laki-laki yang ringkas akan melakukan perjalanan dengan gaya ringkas pula. Kecuali kamu harus pergi dalam waktu yang lama, maka koper besar yang cukup merepotkan itu harus kamu bawa dan masuk bagasi pesawat. If you are just going for a short weekend gateway, maka backpack adalah pilihan utama. Di gambar di atas kami menampilkan rilisan Saint Laurent yang super keren. Terbuat dari kulit berwarna hitam yang sleek, juga mewah. Semua orang di bandara akan melihatmu. Dijamin.

Dengan memiliki beberapa tas yang juga fungsinya berbeda, tentu kamu menyelamatkan usia dari kegunaan masing-masing tas. Hanya memiliki satu tas, maka kamu memaksanya untuk melakukan fungsi yang mungkin tidak seharusnya. Dan tentu saja, memiliki fungsi sekaligus memiliki gaya tidak pernah salah. Your bag, should be functional and stylish too. Just like you.