London Fashion Week Men AW 19

Koleksi-koleksi Autumn Winter 2019 yang dipilih oleh Men Style Indonesia untuk ditampilkan di halaman ini boleh dibilang menunjukkan mood menswear London saat ini – untuk dipakai tahun depan. Ada benang merah di antara koleksi-koleksi ini, yang juga terlihat secara global. Siluet yang masih cenderung oversized, tailoring yang bertemu dengan pendekatan street wear, ugly sneakers, work wear, sampai deretan blazer terlihat di semua brand.

Yang cukup berbeda mungkin pada runway Alex Mullins dan Xander Zhou. Alex Mullins menampilkan koleksi menswear yang justru semuanya diperagakan oleh model perempuan. Memperlihatkan tendensi banyak label pakaian laki-laki saat ini yang tak sedikit juga diincar oleh perempuan. Sementara, Xander Zhou menghadirkan mood futuristik ke runway-nya, dengan elemen-elemen unik yang teatrikal.

John Lawrence mengolah inspirasi rock and roll dengan menampilkan patent leather, motif hewan yang memang sedang trending, dengan warna-warna yang cukup sexy. Cukup bernuansa 80 ke 90an. Atau, seperti Saint Laurent era Hedi Slimane tapi oversized. Meanwhile, Iceberg went total sporty dengan kombinasi warna-warna terang dan neon yang sangat 90an.

All in all, fashion week kali ini, London terlihat lebih menyerap trend apa yang sedang terjadi. Ada banyak pilihan celana tailoring (bersiluet longgar), jas dan blazer, coat keren, sampai syal. Lihat beberapa stand out styles dari para desainer pilihan di halaman ini.

Image: WWD.

Comments

comments