London Collections: Men – Fall Winter 2014

Fashion Week khusus menswear, London Collections: Men kembali lagi. Berusaha untuk mengikuti dinamisnya agenda fashion week reguler, London Collections pelan-pelan diisi semakin banyak desainer menswear untuk memperlihatkan koleksi terbaru mereka. Hanya diadakan tiga hari penuh, kabarnya event tahun ini masih belum mampu menghadirkan editor-editor fashion papan atas untuk duduk di front row. But, that’s okay.

Dari sekian banyak label yang memaparkan koleksinya, favorit kami bisa dilihat di galeri di atas. Banyak siluet ramping bermain aksen tumpuk dengan boxy coats yang sesuai dengan waktu saat koleksi ini keluar di paruh akhir tahun ini. Modifikasi statement jacket dan designer sweater yang populer juga terlihat di runway. Membuat kami semakin yakin, bahwa fashion item satu ini masih akan mengalami masa hidup cukup panjang di lingkaran trend.

Print dan motif yang khas, inspirasi sporty, palet-palet monokrom bersanding dengan permainan warna dan detail keren di atas suit, maupun celana. Padu padan dan tabrak motif seperti yang terlihat di label E. Tautz sudah pasti akan disukai. Sementara A. Sauvage merilis sleek look khas downtown cool, dengan sedikit aksen emas. Alexander McQueen merilis koleksi yang didominasi warna hitam, dengan presentasi yang begitu bersih dan rapi. Cukup futuristik sebenarnya.

Sementara Thomas Pink merilis koleksi yang begitu ceria, dengan palet warna yang segar. Seperti keluar dari buku cerita bergambar anak-anak. Burberry sekali lagi membuktikan pengaruhnya. Koleksi fall winter 2014-2015 mereka adalah modifikasi retro, suntikan sikap santai yang nampak belum bisa melangkah dari masa lalu. Styling scarf yang penuh warna kontras dengan palet gelap pada pakaian. Sementara tote bag yang mereka rilis bersamaan dengan koleksi itu, nampak akan jadi salah satu most wanted items tahun ini.