Isabel Marant pour H&M : The Menswear

Koleksi Isabel Marant untuk H&M dirilis hari ini di seluruh dunia. Termasuk Indonesia. Seperti biasa, setiap koleksi kolaborasi bersama desainer fashion, sudah pasti pengunjung akan antri sejak pagi di setiap store H&M. Itu juga terjadi di Jakarta.

Koleksi Isabel Marant untuk H&M ini akan jadi sangat berharga karena beberapa hal. Marant adalah salah satu desainer yang paling dicari saat ini. Ia jarang membuat koleksi menswear yang lengkap (ia pernah membuatnya, namun sudah lama sekali) – dan di sebuah wawancara, ia mengaku setelah koleksi bersama H&M ini, ia belum berniat membuat rilisan untuk laki-laki lagi. There you go. Some people would hunt for this collections, indeed. What are they look like, anyway?

Yang pasti, kental dengan estetika Prancis – because Marant is French – hampir semua bersiluet longgar, sangat nyaman (we’ve felt the fabric), simple yet sophisticated. Memang begitu sesuai untuk dikenakan di akhir tahun (ada beberapa coat dan knitwear), namun masih ada beberapa items yang bisa digunakan di Jakarta, atau tempat-tempat lain di Indonesia.

Coat yang dirilis cukup sederhana, panjang, sangat bisa dikenakan ke kantor. Pilihan tee shirt, mulai dari yang polos hingga bermotif. Knitwear-nya sangat nyaman, dengan tema yang konsisten di antara womenswear serta teen collectionsnya (yes, mereka memiliki teen collections). Boots yang juga cocok dikenakan di kesempatan-kesempatan kasual. Beberapa aksesori seperti topi dan belt bisa jadi pelengkap. Palet warnanya cukup aman, dengan variasi knitwear yang khas Marant. They also have the leather pants dengan panel. Very rock-ish.

If you have been looking for some casual items lately, this one is for you. Inspirasi padu padan yang begitu rileks, khas Prancis, still with a twist.