Hip Hop & Art : Picasso Baby Performance Art by Jay Z

Pretentious or not, Jay Z adalah salah satu musisi terbesar di jaman kita. Kita tidak bisa membandingkannya dengan Kanye West. Entiti yang berbeda. Cara menyampaikan keresahan lewat rap dan musik juga berbeda.

Dengan deretan album sukses, Jay Z sudah mengubah wajah hip hop itu sendiri. And he’s the rare hip hop artist yang membawa musik satu ini ke level yang lebih classy. That’s why, menurut kami, ia dan Justin Timberlake bisa berteman dan bekerja sama dengan baik. And also not to forget, hop hop with less bling bling but killer suit.

Jay Z baru saja merilis sebuah video pendek “Picasso Baby : A Performance Art” yang merupakan hasil pengambilan gambar panjang  di sebuah museum di New York. Di mana selama 6 jam, Jay Z membawakan single terbarunya “Picasso Baby,” diambil dari album ke-12 miliknya Magna Carta… Holly Grail. Selama 6 jam itu, Jay Z membawakan single itu di depan beberapa orang beruntung, termasuk teman-temannya (selebriti, seniman, fashion designer, figur publik) dan direkam oleh sutradara video musik terkenal, Mark Romanek.

Video pendek berdurasi hampir 11 menit itu kemudian ditayangkan perdana di HBO. Terlepas dari apapun respon terhadap video itu, menurut kami ini usaha promosi yang bagus dari Jay Z untuk meningkatkan penjualan album terbarunya. We always know that he’s an artist, not just musician. He speaks his music well dan selalu melakukan inovasi. Music is always a form of art, tapi nampaknya hanya beberapa orang yang menyadari itu. Jay Z realizes it.