Her : Drama Fiksi Ilmiah Terbaru Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix adalah salah satu aktor papan atas, berbakat dan ekstentrik di jaman kita. Mencuri perhatian saat memerankan karakter antagonis di Gladiator beberapa tahun lalu, Joaquin juga sempat memerankan musisi Jhonny Cash dengan sangat berkharisma di film Walk The Line, yang memberikannya nominasi Oscar untuk Best Actor. Sayang, ia belum berhasil membawa pulang piala itu.

Tahun ini, Phoenix kembali muncul di layar lebar lewat sebuah drama psikologis dengan sentuhan fiksi ilmiah, Her. Diarahkan oleh Spike Jonze yang sudah membuat banyak film-film hebat serta kontroversial, Phoenix di film ini memerankan seorang penulis yang berkomunikasi dengan sebuah asisten pribadi (yang hanya berwujud suara – diisi suaranya oleh Scarlett Johansson), setelah karier menulisnya menurun dan ia bercerai dengan istrinya. Premis yang menggiurkan bukan? Apalagi setelah melihat trailernya, nampak si asisten yang hanya berupa suara itu terkesan begitu hangat, layaknya manusia, dan sama sekali tak terdengar seperti sebuah intelejensia buatan.

Turut dibintangi oleh aktris Amy Adams dan Rooney Mara, film ini sudah sangat dinantikan karena bukan hanya premis dan deretan bintang yang muncul, tapi Joaquin juga sudah digadai-gadai akan beroleh nominasi Oscar berikutnya lewat film ini. What else we love? palet warna yang sangat indah di film ini. Sangat tidak Spike Jonze. It’s very pop, very artsy, ada nuansa retro dalam tiap gambar yang kamu bisa lihat di trailer-nya. Plus, nampak seorang stylist yang hebat juga dipekerjakan untuk film ini. Pakaian-pakaian yang dikenakan Phoenix di film ini, terlihat sangat terkoordinasi warnanya. Ia juga terlihat mengenakan classic items yang bisa dikenakan siapa saja di dunia nyata.

Good story, amazing actors, remarkable director, and amazing fashion for men. A must watch.