Hansel & Gretel : Witch Hunters

Kisah dongeng kesukaan semua orang ini mendapat treatment baru oleh Hollywood. Bila diamati, setahun terakhir memang sudah ada beberapa materi dongeng yang kemudian dibuat Hollywood menjadi feature film. Beberapa sukses di Box Office. Sebut saja “Snow White and The Huntsmen” yang dibintangi Kristen Stewart.

Alkisah, Hansel dan Gretel (diperankan dengan chemistry yang agak maksa oleh Jeremy Renner dan Gemma Arterton) setelah lolos dari penyihir di rumah kue, mengarahkan hidup mereka menjadi pemburu penyihir profesional. Mereka mengumpulkan pundi-pundi juga nama besar sebagai pemburu penyihir paling mumpuni di seluruh negeri.

Sampai akhirnya mereka harus berhadapan dengan sekumpulan penyihir yang dipimpin oleh Famke Jamsen. Menculik belasan anak, penyihir-penyihir yang menyeramkan itu memiliki misi untuk berkumpul di bulan Darah dan mengumpulkan kekuatan agar tak bisa lagi terkalahkan.

Meski judulnya terkenal manis (dengan semua memori masa kecil tentang dongeng ini), “Hansel & Gretel: Witch Hunters” dipenuhi aksi laga. Cukup mengejutkan. Baku hantam, kekerasan penuh darah, sampai seks dalam kadar ringan. Anda sudah diperingatkan. Ini bukan film untuk anak-anak. Bagi anda yang nggak punya masalah dengan format 3D, silahkan nikmati dalam format 3D meski bioskop lokal juga menghadirkan film ini dalam format 2D.

Menyaksikan film ini tentu mengingatkan kita pada “Van Helsing” sampai “Brothers Grimm” yang juga bertema serupa. Hanya saja, duet Hansel dan Gretel versi baru ini menurut kami lebih mengasyikkan. Tentu saja, penampilan Gemma Arterton sebagai Gretel yang harus angkat senjata membasmi penyihir dengan masih dalam gaya yang sensual. But she looked believable, though.

Jujur, pesona Jeremy Renner agak kebanting. Entah kenapa. Mungkin karena kita sudah sering menyaksikan penampilannya di film-film serupa yang penuh baku hantam. Jadi nggak ada lagi dari Jeremy yang membuat kita terkejut. Nggak perlu banyak mikir untuk bisa menikmati film ini. Enjoy the whole witch-killing ride!