Globes 2019: Best Dressed Men

Bagi penggemar acara ajang penghargaan, pasti sudah hapal bahwa awal tahun akan selalu diramaikan oleh Golden Globes. Sebuah ajang penghargaan untuk insan televisi dan layar lebar Amerika yang hasilnya kurang lebih pasti memengaruhi industri secara global. Di pelaksanaannya yang ke-76 kali tahun ini, ada prediksi bahwa Golden Globes dan ajang-ajang penghargaan sejenis sebenarnya sudah mulai kurang populer. Dibuktikan dengan rating yang terus menurun dari tahun ke tahun, seiring industri hiburan terus menemukan tantangan untuk relevan juga dengan semua skandal yang mengelilinginya beberapa tahun terakhir. Dari kesetaraan upah, sampai pelecehan seksual.

Terlepas dari itu semua, ajang penghargaan bukan hanya jadi patokan untuk melihat totonan apa yang patut diikuti, tapi juga perkembangan trend fashion yang dapat kita lihat dari mereka-mereka (selebriti) yang menghadirinya. Fashion dan industri televisi dan film memang dua hal yang tak dapat dipisahkan. Dan salah satu hal yang terus membuat banyak orang senang melihat event ajang penghargaan, kemunculan selebriti-selebriti ini dengan outfit pilihan mereka.

Tahun ini, red carpet cukup menarik sebenarnya. Karena penghuni rutin red carpet nampak sedang bergeser. Nama-nama baru, aktor-aktor baru yang sedang mendapat nominasi hadir dengan gaya terbaik mereka. Tentu saja ini dipengaruhi oleh aktor-aktor mana saja yang sedang berkompetisi. Jika tak terlalu mengikuti film-film baru, mungkin bisa jadi cukup sulit mengidentifikasi wajah-wajah di halaman ini. Dan inilah favorit Men Style Indonesia di 2019.

Beberapa situs fashion dan gaya hidup laki-laki global tentu memiliki favorit mereka sendiri, sementara kami di Men Style Indonesia tetap berpacu pada siluet-siluet klasik  dengan sedikit saja twist. Seperti double breasted suit yang dipakai oleh Derek Hough atau jas dengan motif bunga-bunga dari Dior yang dipakai aktor Darren Criss. Hitam, biru gelap (seperti pilihan John Kraksinski), dan putih (yang dikenakan oleh Bradley Cooper) tetap menjadi warna-warna esensial untuk bergaya dengan setelan.

Image credits: GQ UK, Getty Image.

Comments

comments