Ed Sheeran Live in Jakarta

Setelah sempat membatalkan konsernya di tahun 2017, tahun ini Ed Sheeran akhirnya menyapa penggemarnya di Jakarta. Kondisi yang memaksa untuk istirahat akibat cidera yang dialami Ed Sheeran saat bermain sepeda. Jakarta adalah kota penutup dari rangkaian Divide World Tour di kawasan Asia. Namun Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta menjadi saksi betapa meriahnya konser sang popstar.

Tampil pukul 20:10 WIB, genjrengan intro dari Castle on The Hill seketika membuat riuh penonton dari segala penjuru. Malam itu Ed Sheeran tampil begitu simple, hanya mengenakan kaos dan bermodalkan gitar akustik tanpa iringan band. “Yoo Jakarta” sapa Ed di tengah lagu pembuka. Selama kurang lebih 2 jam, Ed mampu mengajak penonton koor di sepanjang lagu yang dibawakan. Beberapa hits seperti Eraser, The A Team, Galway Girl, I See Fire, Thinking out Loud, Photograph hingga Perfect dibawakan Ed dengan apik. Tidak cukup sampai disitu, Ed memberikan kejutan dengan memainkan Happier yang hanya dibawakan di beberapa negara.

“Hari ini saya akan bernyanyi semaksimal mungkin menghabiskan suara saya karena ini tur terakhir dan akan mengistirahatkan vocal saya” Ujar Ed Sheeran di tengah penampilannya.

Rasanya malam itu aksi Ed bernyanyi dengan alunan gitar akustik sudah sangat cukup membuat konsernya terasa megah dan syahdu tanpa harus membawa lighting yang super heboh. Tata panggung dan sound yang luar biasa tampak meng-cover seluruh area GBK. Lagu You Need Me, I Don’t Need You akhirnya menutup konser Ed. “Saya suka pertunjukan disini, Terima Kasih Indonesia,” tutupnya.

Meski tertunda beberapa waktu lalu, rasa penasaran penggemar Ed Sheeran akhirnya terbayar. Para penggemar hadir di GBK dan menikmati rangkaian acara bersama ONE OK ROCK yang didapuk jadi opening act serta aksi “One Man Show” dari Ed sepanjang setlist.

Rasa penasaran itu akhirnya terbayar di saat yang tepat. Puluhan ribu fans menikmati malam bersama ONE OK ROCK yang jadi opening act, serta Ed Sheeran yang tampil seorang diri sepanjang setlistnya sehingga menjadi penutup yang manis dari rangkaian terakhir Divide Tour.

Photo by: Photo: PK Entertainment, Sound Rhythm & AEG Presents

Comments

comments

Egon Saputra

Professional doctor, skilled at journalism and photography.