Check-Ing In

Salah satu motif yang kembali dalam lingkaran trend dengan sangat sukses adalah motif kotak-kotak (checks). Khususnya tiga musim terakhir, motif kotak-kotak terasa makin klasik dan tak akan pergi jauh, apalagi setelah paduan celana bahan dan blazer dengan motif kotak-kotak abu-abu yang rapat jadi favorit selama fashion week. Dimulai dari para perempuan, motif ini pun menjadi favorit di kalangan laki-laki (menswear).

Semua orang ingin mengenakannya. Memakainya terpisah, sepasang, dengan tee shirt, bahkan menabrakkannya dengan motif garis-garis yang sekarang terlihat begitu trendy. Mungkin dulu terlihat mustahil memadukan dua motif yang begitu kontras ini. Sekarang? street style dan Instagram material. Yang paling jelas, motif konvensional ini jadi terasa modern saat dalam perputaran trend saat ini ia dipasangkan dengan semua yang berbau street wear. Pertemuan kotak-kotak yang kaku, dengan sneakers yang hype, menghasilkan visual yang enerjik.

Dan setelah kotak-kotak dengan motif abu-abu yang rapat itu begitu sukses, banyak brand merilis versi mereka, dari high fashion sampai high street, warna lain muncul. Bahkan Burberry mengeluarkan lagi motif kotak-kotak klasik khas Inggris mereka di koleksi September 2017. Terasa begitu 90an.

Bagaimana memakai motif yang hot ini? lihat galeri di atas.

Image Credits: Graziano Di Cintio (@Grazianodicintio), Jazz, Luis Dobbelgarten, Edmond Luu, Sven (@Svenjd_), J-Phil (@phiine_), Dumaro (@du_maro), Darion Benzo (@darion_famous).

 

Comments

comments