Bintang ‘Glee’ Cory Monteith Wafat di Usia 31 Tahun

Hollywood digemparkan dengan meninggalnya aktor muda Cory Monteith. Cory yang terkenal lewat serial Glee ini ditemukan tewas di kamar hotelnya Sabtu pagi, waktu setempat. Belum ada pernyataan resmi, namun beberapa pihak sudah menyatakan bahwa Cory wafat karena overdosis.

Cory adalah salah satu dari karakter utama dan pemeran asli di serial musikal Glee yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan budaya pop beberapa tahun terakhir. Serial yang mempopulerkan banyak lagu-lagu lama (karena setiap episodenya selalu dipenuhi dengan lagu-lagu cover itu) itu menjadi simbol bagi anak-anak yang tidak populer di sekolah mereka. Tidak heran, banyak penggemar yang merasa dekat dengan serial ini, bahkan menganggap Glee adalah penyelamat hidup mereka.

Popularitas Cory yang berasal dari Kanada ini melejit, seiring Glee kemudian ditayangkan begitu banyak negara di dunia. Termasuk Indonesia. Glee bahkan menginspirasi munculnya banyak serial lain dengan tema musikal. Berkat Glee pulalah, kelompok paduan suara di sekolah kembali digemari.

Sudah berjalan selama beberapa musim tayang, Glee mendapat perubahan signifikan saat beberapa karakter asli dan utama satu persatu meninggalkan serial itu (sebagian diceritakan lulus sekolah). Tapi, Cory tetap menjadi salah satu pemain reguler sampai musim ke-4. Karakternya bahkan akhirnya menggantikan karakter Will Schuester sebagai guru pendamping di Glee. Tapi sayang, nampaknya karakter Finn Hudson yang diperankan Cory akhirnya tidak bisa tinggal selama itu.

Glee juga menjadi semakin manis, karena Cory benar-benar menjalin percintaan dengan Lea Michelle (pemeran Rachel Berry) di serial itu. Pasangan itu dicintai begitu banyak penggemar, baik sebagai karakter maupun di kehidupan nyata. Lea juga menjadi pasangan yang sangat mendukung, saat beberapa waktu lalu Cory masuk rehabilitasi ketergantungan obat.

Nampaknya, masalah ketergantungan itu belum benar-benar usai bagi Cory. Harga yang harus dibayar begitu mahal. Tersiar kabar, dua pekan lagi pasangan ini sebenarnya sedang mempersiapkan pernikahan mereka. Entah benar atau tidak, ini adalah salah satu berita paling menyedihkan minggu ini.