Best Dressed Men at The 2015 Oscars

Trend menswear yang berkembang pesat beberapa tahun terakhir, terbukti berpengaruh hingga ke red carpet. Nggak hanya selebriti perempuan yang semakin memperhatikan apa yang mereka pakai di depan ratusan fotografer, para selebriti laki-laki pun kini sudah lebih memahami apa yang terlihat bagus di tubuh mereka – termasuk apa yang enak dilihat para editor majalah terkenal yang akan memasukkan mereka ke daftar selebriti dengan gaya terbaik (atau the best dressed).

Red carpet Oscars selalu menjadi penutup di pekan-pekan Awarding Seasons yang panjang sejak November tahun sebelumnya. Dan selalu menjadi yang terpenting dari semuanya. Yang diundang hanyalah mereka yang paling penting, paling berperan dalam bisnis hiburan kelas A. Yang sayangnya dipatok dari sudut pandang komersil Hollywood. Dan disetujui manusia di dunia tanpa paksaan.

Sejak pemahaman akan fitting yang pas dengan tubuh semakin bermakna, pemilihan warna juga cukup penting untuk membuat pernyataan personal style seperti apa yang ingin kita sampaikan, sampai jenis tuxedo seperti apa yang akan dipakai, maka red carpet game beberapa tahun terakhir makin serius. Oscars selalu menjadi black tie event. Di mana tuxedo mewah dan gaun malam glamor bersandingan.

Tuxedo yang bagus tidak akan nampak terlalu ketat bagi si pemakai, namun juga tak terlalu longgar. Fitting tuxedo yang pas masih membuatmu leluasa bergerak, tanpa terlihat memakai sesuatu yang ukurannya salah. Tuxedo hitam klasik dengan lapel mengilap senada kami temukan di Chris Pine, Chris Evans, Chris Pratt, termasuk Channing Tatum. Sementara pemenang Oscar, Eddie Redmayne memilih palet biru gelap dengan lapel ala smoking jacket yang hitam kontras.

Sementara bintang muda Ansel Elgort dari “The Fault of Our Stars” memilih tuxedo dengan palet biru yang sedikit lebih terang. Selalu ada nuansa retro dari tuxedo dengan aksen smoking jacket, terlebih dalam warna biru seperti yang ia pilih. Untuk laki-laki berumur 20 tahun dan harus hadir di Oscars, ia cukup pintar memilih apa yang ia pakai. Karena aktor-aktor lain berusia jauh lebih tua darinya. That’s why he made it into our best dressed men of the Oscars, this year.