Shopping: 10 Clothing Lokal Favorit

Dengan progres menswear atau pakaian laki-laki beberapa tahun terakhir, segmen industri satu ini berkembang pesat – termasuk di tanah air. Brand-brand pakaian lokal, khususnya clothing, menjamur. Begitu banyak, apalagi jika rutin mengulik Instagram. Produksi yang tak begitu mahal, material yang juga tak mahal, rasanya dengan modal tak begitu banyak mudah sekali melahirkan sebuah clothing brand.

Tapi seperti yang sudah-sudah, tak semua mampu bertahan. Harus bisa jualan, dan harus punya desain yang up to date. Walau up to date justru berarti menciptakan desain bergaya jadul yang sedang banyak dicari. Men Style Indonesia mengumpulkan 10 clothing brand lokal yang beberapa tahun terakhir terus berada dalam radar kami, termasuk brand baru milik aktor Chicco Jerikho dengan taburan print bergaya Japanese Americana yang rasanya akan punya umur panjang.

Mereka punya desain basic, aman untuk laki-laki modern yang tak neko-neko, tapi sesekali menghadirkan sesuatu yang hype, mengadopsi modern silhouette, dan dengan harga yang masih masuk akal. Follow mereka di Instagram, dan belanja sesudahnya. Dukung industri clothing lokal. Yes, pasti daftar ini akan di- up date ke depannya. Mungkin yang lebih di segmen ‘desainer.’ Di daftar ini ada Jan Sober dan Studio Moral yang sudah menerapkan pendekatan desain lebih elevated. Bahkan Studio Moral menjadi salah satu yang mencuri perhatian di Jakarta Fashion Week edisi terakhir.  Tunggu saja.

A post shared by Tenue de Attire (@tenuedeattire) on

A post shared by Cõmis (@comis.id) on

A post shared by Anders (@anders.jakarta) on

A post shared by QUTN (@thequtn) on

A post shared by Early Adopter (@early.a.dopter) on

A post shared by Degiel Brand® (@degielbrand) on

A post shared by j a n | s o b e r (@jansober) on

A post shared by MORAL (@studiomoral) on

A post shared by Bluesville (@bluesville) on

Comments

comments