8 Jenis Sepatu Yang Ingin Kamu Miliki Sekarang

Thank God! Kini laki-laki bisa memiliki lebih dari satu pasang sepatu dan mengenal lebih dari satu jenis sepatu, selain sneakers.

Kami pilihkan 8 jenis sepatu yang mungkin ingin kamu ingat-ingat namanya sekarang, so next time you go shopping you remember these shoes. Kami juga memilihkan sepatu-sepatu ini, karena secara fungsional dan gaya mereka sangat bisa dipakai di berbagai kesempatan. Resmi hingga santai. Well, ternyata kamu juga bisa memiliki lebih dari satu jenis sepatu untuk bersantai di akhir pekan. Now you know.

  • Derby. Sepatu satu ini punya siluet panjang namun agak ‘gemuk’ dibanding saudaranya, si oxford. Namun juga mirip dengan Wingtip, di mana bedanya hanyalah Derby tampil mulus. Kreasi Derby modern sudah berani  menampilkan sol berwarna yang kontras. Cocok buat si fashion forward. Bisa kamu pakai di kesempatan resmi atau kasual. Dengan atau tanpa kaos kaki.
  • Loafers. Banyak digunakan untuk kesempatan resmi. Namun lebih kami sarankan untuk dipakai saat undangan-undangan cocktail yang rapi, namun tak begitu serius. This one is not necessary an office kinda shoes. Cocok dikenakan dengan celana pendek khaki, atau berwarna, saat ingin ngopi dengan teman atau kolega. Siluet yang ramping tidak membuang kesan santai sepatu ini. Hanya membuktikan bahwa pemakainya penggemar kerapihan.
  • Boat shoes. Dengan sol karet yang tidak terlalu tebal, sepatu satu ini awalnya memang dipakai oleh mereka yang berprofesi di atas kapal. Seiring perkembangan jaman, kini boat shoes juga menjadi fashion item yang bisa menemani gaya santai kamu. Belum lagi modifikasi warna yang membuatnya sangat collectible.
  • Wingtip adalah sepatu klasik dengan siluet ramping, sol tidak terlalu tinggi – ada tambahan hak juga – dengan finishing lapisan kulit dan teknik pelubangan di seluruh sisi sepatu. Dengan tampilan yang resmi, sudah pasti Wingtip bisa kamu pakai untuk segala aktivitas formil.
  • Oxford. The sleek one. Pilihan utama untuk dipadankan dengan semua penampilan resmi kamu. Ingin terlihat lebih fashionable? cari oxford dengan bahan PVC yang mengilap. Editor in chief kami juga menginginkan sepasang.
  • Desert boots. Solnya tidak tebal. Hanya sebatas mata kaki. Dan hanya memiliki 2 hingga 3 lobang untuk tali sepatu. Dulu selalu terbuat dari bahan suede, namun kini sudah bisa dibuat dari berbagai macam. Bahkan kulit hewan. Kami anjurkan untuk dipakai di kesempatan santai, namun tergantung material pembuatnya dan pekerjaan seperti apa yang kamu miliki. Bila kamu bekerja di industri kreatif, then this one is definitely for you.
  • Chelsea boots. Salah satu jenis sepatu yang mulai populer tahun lalu. Begitu mudah dikenakan, karena tak perlu tali sepatu. Just slip it in. Dengan tampilan yang ramping, juga sleek, chelsea boots bisa kamu kenakan di kesempatan resmi maupun semi formal.
  • Balmoral boots. Kamu penggemar boots dan ingin memiliki jenis boots yang sesuai dikenakan dengan celana kantor yang ramping, atau dipakai saat ada undangan cocktail? sepatu satu ini yang harus kamu miliki. Siluetnya yang begitu ramping, desain yang sophisticated menjadikan sepatu satu ini naik daun. Kenakan dengan slim fit officer pants, boleh digulung ke atas sedikit. Perlihatkan detail sepatu ini yang menawan. It’s a bit edgier, too.